Review Aplikasi Jagat : Aplikasi Paling Seru Cari Teman Sefrekuensi

Daftar Isi

 

 Aplikasi Paling Seru

Ada gak sih yang merasa, makin nambah umur, makin sulit buat menemukan teman yang sefrekuensi dengan kita. Entah karena alasan kesibukan atau dinamika kehidupan modern, menemukan teman sefrekuensi di usia dewasa memang susah-susah gampang.

Saya sendiri juga sempat mengalami masa-masa ini, kesulitan menemukan teman sefrekuensi. Teman tentu banyak, mulai dari teman kantor, teman kuliah, teman SMA dan teman dalam hubungan pertemanan lainnya. Namun menemukan yang sefrekuensi dan se-nge-klik itu dengan kita pernah jadi tantangan tersendiri buat saya.

Untungnya hal tersebut gak berlangsung lama semenjak saya menemukan aplikasi Jagat. Aplikasi Jagat membuat saya jadi lebih mudah terhubung dengan teman sefrekuensi alias orang-orang yang memiliki minat, pemikiran dan kesukaan yang serupa dengan saya.

Happy banget dan rasanya jadi lebih enjoy buat menjalin pertemanan.

Kenalan Sama Aplikasi Jagat Yuk!

Pengalaman Menggunakan Aplikasi Jagat

Sebenarnya Jagat merupakan aplikasi untuk berbagi lokasi. Kita bisa sharing lokasi dengan teman maupun orang terdekat yang telah saling terkoneksi. Namun disinilah menariknya aplikasi Jagat. Bukan hanya terkoneksi dengan teman yang sudah kita kenal sebelumnya saja, kita pun bisa terkoneksi dengan sesama pengguna sekalipun kita gak saling kenal sebelumnya.

Seru bukan? Hanya lewat satu aplikasi kita bisa mempererat hubungan pertemanan sekaligus menambah teman baru.

Gak cuma itu, ada yang namanya Fitur Pencarian Berdasarkan Lokasi. Jadi kita bisa menemukan teman baru yang sefrekuensi sama kita dalam jarak yang dekat. Ini gak cuma membantu kita memperluas jaringan pertemanan secara online namun juga memungkinkan kita ketemu langsung teman baru yang sefrekuensi dengan kita tersebut.

Canggih banget kan, kita bisa filter “teman baru yang kita inginkan alias sefrekuensi”.

Yuk kenalan lebih dalam dengan beberapa keunggulan dari fitur-fitur yang ditawarkan aplikasi Jagat.

Fitur-fitur Aplikasi Jagat

Fitur Location Sharing

Review Aplikasi Jagat

Karena pada dasarnya Jagat adalah aplikasi berbagi lokasi, tentu salah satu keunggulan utama aplikasi ini adalah kemampuannya berbagi lokasi secara real time. Sistemnya menggunakan peta imersif, jadi kapan pun atau kemanapun kita pergi, map-nya akan terus berjalan.

Sehingga bisa saling tahu lokasi keberadaan masing-masing. Namun kita baru bisa tahu lokasi pasangan, teman atau keluarga jika sudah berteman dengan mereka di aplikasi Jagat.

Jika belum, yuk segera diaktifkan fitur location sharing, biar bisa difungsikan berbagi lokasi secara real timenya.

Fitur NOW

Review Fitur Now

Fitur yang satu ini juga menarik dan dijamin cocok untuk kamu yang up-to-date dalam membagikan aktivitas sehari-hari. NOW adalah fitur dimana kamu bisa upload foto dan video secara real time. Kurang lebih mirip-mirip dengan Instagram story. Gak cuma membagikan (upload), dji fitur NOW ini kamu juga bisa menanggapi dengan memberikan react emoji atau memberikan komentar di foto yang diunggah.  

Fitur Group NEARBY

Lewat fitur ini, kamu bisa join di group terdekat di lokasi kamu. Hal ini bisa menjadi pintu gerbang untuk membuka peluang pertemanan yang beragam dan memperluas lingkaran sosial kamu. Jika kamu aktif membangun keterlibatan di dalam grup, dijamin kamu jadi punya lebih banyak kesempatan untuk membangun hubungan yang lebih intens dengan orang-orang disekitar lokasi kamu.

Fitur Lifetime Footprint

Fitur menarik lainnya adalah Lifetime Footprint, disini kamu bisa “meninggalkan jejak” di lokasi-lokasi yang pernah kamu kunjungi. Jadi jika suatu saat kamu ingin berkunjung kembali, dengan fitur ini, kamu dapat dengan mudah melacak dan mengingat lokasinya.

Fitur Planet

Review Fitur Planet Aplikasi Jagat

Menurut saya ini adalah fitur paling recommended karena lewat fitur ini, kita bisa ketemu teman sefrekuensi seperti yang udah saya ceritakan sebelumnya diatas. Jadi kita bisa mencari teman baru yang gak sembarang teman, tapi teman baru dengan hobi, minat dan kesukaan yang sama.

Pasti lebih asyik jika kita berkumpul, membagikan foto dan mengadakan event bersama dengan orang berhobi serupa dengan kita bukan? Contohnya seperti saya yang suka kucing, ingin berkenalan dan berteman dengan para pecinta kucing, fitur Planet di aplikasi Jagat ini bisa yang saya andalkan. 

Lantas bagaimana caranya bisa bertemu dengan teman-teman yang hobi atau kesukaannya sama dengan kita (suka kucing juga)? Jadi, di fitur Planet ini, kita bisa mengumpulkan gambar-gambar yang memiliki hastag yang sama kemudian digabungkan dalam sebuah entitas visual yang disebut Planet.

Misalnya saya membuat hastag kucing, maka aplikasi Jagat akan membuat konten estetik dengan hastag tersebut. Lalu kita bisa menjelajahi setiap gambar dengan hastag kucing tadi (sama dengan yang kita miliki).

Menjelajahi berarti kita juga bisa sekaligus kumpulin momen-momen seru yang terkait dengan hastag yang kita pilih (kucing). Sudah sehobi, sefrekuensi pula. Dijamin lebih worth-it, saat ketemuan juga gak akan buang-buang waktu atau ngalamin yang namanya planga-plongo, karena yang didiskusikan adalah hal yang sama-sama disukai.

Pengalaman Menggunakan Aplikasi Jagat

Pengalaman Menggunakan Aplikasi Jagat

Buat saya aplikasi Jagat adalah salah satu solusi yang bisa membantu saya jadi lebih mudah menemukan teman yang sefrekuensi dengan kita. Selain itu, dengan fitur sharing locationnya, aplikasi Jagat juga cocok digunakan untuk menjaga kekompakan di pertemanan. Baik teman kantor maupun keluarga, karena bisa berbagi lokasi secara real time.

Jika teman-teman penasaran, coba cek deh media sosial aplikasi Jagat di @jagatapp_id, ada Instagram dan juga Tiktok.

Jika ditanya apakah aplikasi ini recommended atau tidak, sepengalaman pribadi saya menggunakan aplikasi Jagat ini, cukup recommended dan seru. Terutama saat menjelajahi setiap fiturnya, ada saja hal keren yang ditawarkan. Dari segi tampilan antar muka, cukup kekinian dan mudah digunakan.

Buktiin sendiri deh sekarang, download aplikasi ini gratis di Play Store (Android) maupun App Store (iOS). Yuk temukan sebanyak mungkin teman-teman sefrekuensi kita!

Berikut turut saya sertakan juga akses download aplikasi Jagat melalui link berikut.

IOS          : https://apps.apple.com/id/app/jagat/id1671315416

Android       : https://play.google.com/store/apps/details?id=io.jagat.lite

Untuk diketahui, aplikasi Jagat dikembangkan oleh PT. Avatara Jagat Nusantara. Menawarkan kemudahan sekaligus keunikan dengan menggabungkan fitur share location (map ala Google) yang terkoneksi dengan banyak teman dalam dunia atau kegemaran yang sama alias sefrekuensi.

 


Posting Komentar